Alfa Technology

Tamwil NT 8 - Ekosistem Digital Koperasi Syariah

TAMWIL NT Versi 8 (Digital Ecosystem)

Tamwil NT Versi 8 adalah Ekosistem Teknologi Digital pada Koperasi Syariah yang didesain dengan konsep 5-ABLE, 6-ANY, dan 6-LESS.

TAMWIL NT Versi 8 terdiri dari berbagai fitur dan fasilitas digital yang bekerja secara terintegrasi dan saling terhubung secara Realtime dan Host to Host (H2H) API.


Lihat Berbagai Fitur Digital Tamwil 8

One Stop Digital Solution..

Layanan Ekosistem Digital Satu Pintu, Satu Harga, dan Satu Penyedia Jasa.
Semua fitur digital dikembangkan oleh Alfa Technology. Tidak melibatkan Vendor lain.
Sehingga keamanan data Lembaga Anda Terjamin, serta mampu memberikan Pelayanan yang Optimal.
Jaminan 1 Harga untuk Semua Fitur Digital Tamwil 8. Tidak ada biaya tambahan disetiap penambahan Fitur Digital, Device, dan Kantor Baru.



New SADE BQ - Aplikasi Minimarket, Swalayan. Grosir dan Retail.


SADE BQ
SADE BQ
SADE BQ
SADE BQ

Bukan Jamannya Begadang di Kantor !!! Dengan SADE BQ, bahkan Anda dapat bekerja sambil menemani keluarga Anda berlibur. Teknologi Integrated Web Cloud, membuat SADE BQ dapat di akses dimanapun, kapanpun, dan menggunakan perangkat apapun.

SADE BQ di dukung dengan fasilitas total transaction yang membuat SADE BQ dapat di integrasikan dengan website perusahaan Anda. Faslitas total reporting, statistic, and chart membuat Anda mudah menghasilkan laporan untuk membuat kebijakan bisnis. Serta fasilitas easy accounting yang mempermudah Anda mengelola keuangan perusahaan.

Baca Detail

Cloud Server

Alfa Technology menyediakan fasilitas Cloud Server dan Server Host bagi pelaku usaha yang membutuhkan server untuk berbagai aktivitas dan lalu lintas data secara online melalui layanan CreaStore.

Baca Detail

Website

Melalui produk bernama CreaStore, Alfa Technology menyediakan berbagai website dengan teknologi terbaik untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia guna bersaing secara global.

Baca Detail

Tamwil

Sangat cocok untuk Koperasi Syariah dan BMT . Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung operasional Koperasi Syariah secara Digital.

Baca Detail

Terano

Dikembangkan untuk Restoran dan Rumah Makan. Dukungan berbagai fasilitas yang menunjang operasional Restoran dan Rumah Makan, seperti fasilitas transaksi dan pelaporan telah di sediakan pada sistem TERANO.

Baca Detail

Usada

Disediakan untuk kebutuhan sistem pada Apotek. Telah di aplikasikan pada banyak Apotek di Indonesia. Berbagai fasilitas yang disediakan untuk menunjang operasional akan mempermudah Anda mengelola Apotek.

Baca Detail

Mashrof

MASHROF adalah Core Banking System yang dikembangkan oleh Alfa Technology untuk BPR Syariah

Baca Detail

Sade

SADE dikembangkan untuk perusahaan dagang dan perusahaan jasa. Dengan teknologi integrated cloud web,  total transactions, reports & statistics, dan easy accounting membantu perusahaan Anda mempraktekan E-Commerce. 

Baca Detail

Anda Ingin Tahu

Bagaimana kami mengembangkan sebuah sistem? Hingga nantinya digunakan oleh ribuan perusahaan di Indonesia.

Pemilihan Sampel Pengembangan Sistem

Pada tahap ini, kami memilih satu perusahaan yang dapat merepresentasikan aktivitas bisnis di perusahaan serupa pada umumnya. Perusahaan tersebut kami jadikan objek dalam mengembangkan sebuah sistem. Dalam memilih perusahaan tersebut, ada standar tinggi yang kami tetapkan.

Beberapa diantaranya adalah Keuangan yang sehat, Sistem Pengendalian Internal yang baik,  Manajemen Produk yang baik, Manajemen Karyawan yang baik, serta bersedia bekerja sama dengan Alfa Technology untuk menjadi partner dalam mengembangkan sebuah sistem informasi manajemen.

Analisa

Pada tahap analisa, tim analyzer kami mengidentifikasi workflow secara menyeluruh pada perusahaan sampel. Pada tahap ini, pengalaman yang kuat dalam mengembangkan sistem sangat di butuhkan. Karena kami harus memilah mana aktivitas bisnis yang dapat secara langsung kami adopsi, serta mana aktivitas bisnis yang workflownya kami sempurnakan terlebih dahulu baru kami adopsi.
Tahap inilah yang membuat kenapa Sistem kami dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan sesuai dengan standar serta regulasi yang ada.

Desain

Pada tahap desain, kompleksitas dalam proses pengembangan sistem meningkat. Hal ini disebabkan, tahap desain sangat menentukan fondasi dalam mengembangkan sistem informasi manajemen. Pengalaman kami dalam mengembangkan sistem selama berpuluh-puluh tahun, membuat sistem yang kami ciptakan dapat bekerja secara efektif dan alur kerjanya dapat dengan mudah untuk dipahami.

Pengembangan

Pada tahap pengembangan, tim programmer kami bekerja untuk mengimplementasi desain yang telah dibuat oleh tim designer.

Interface, database, serta reporting pada sistem dikembangkan pada tahap ini. Kreativitas dan inovasi sangat di tuntut pada tahap ini. Agar nantinya sistem dapat menggunakan teknologi terbaru, memiliki desain interaktif yang membuat Anda nyaman bekerja, serta kompatibilitas yang tinggi pada perangkat keras pendukung.

Testing

Sebelum produk di gunakan oleh Anda, sistem telah terlebih dahulu melalui proses uji coba atau testing untuk mengetahui kekurangan dari sistem yang telah dikembangkan.

Berbagai pengujian dilakukan mulai dari uji coba jaringan, uji coba keamanan, uji coba massive operating, uji coba algoritma, uji coba proses hingga reporting. Berbagai pengujian tersebutlah yang membuat kami yakin, bahwa produk yang kami ciptakan menjadi sangat bermanfaat untuk perusahaan Anda.

Implementasi

Tahap ini adalah tahap paling akhir sampai sistem dapat digunakan oleh Anda. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa proses tadi akan terus dilakukan selama berulang-ulang layaknya roda yang berputar, dan tidak pernah berhenti.

Tujuannya adalah agar kami dapat memastikan bahwa sistem yang di ciptakan oleh Alfa Technology akan terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan dunia bisnis yang ada.

Layanan Purna Jual

  • Update Sistem dan Instalasi Kantor Baru
  • Pelatihan dan Tutorial
  • Penanganan Trouble dan Tanya Jawab
  • Garansi 100% Life Time

Update Sistem dan Instalasi Kantor Baru

Layanan Update Sistem digunakan jika sebelumnya Anda sudah pernah menggunakan sistem dari Alfa Technology, dan ingin memperbaharui sistem yang Anda gunakan dengan sistem keluaran terbaru.

Untuk layanan Update Sistem Alfa Technology, Anda hanya dikenakan tarif sebesar 50% dari tarif normal. Diskon sebesar 50% kami berikan kepada Anda, sebagai rasa kormat kami kepada pelanggan lama yang ikut berpartisipasi dalam membangun Alfa Technology. Diskon akan diberikan secara menyeluruh termasuk untuk kantor cabang Anda.

Untuk layanan Instalasi pada kantor baru atau kantor cabang, Anda hanya dikenakan tarif sebesar 50% dari tarif normal. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tarif normal 100% hanya berlaku untuk kantor pusat.

Diskon 50% dari tarif normal tersebut kami berikan kepada Anda, untuk menegaskan bahwa kami berusaha menjadi partner terbaik dalam mengembangkan perusahaan Anda. Sehingga kami juga ingin berpartisipasi dan membantu, saat perusahaan Anda akan memperluas pasar dan jaringan.

Pengecualian untuk produk Alfa Technology dengan seri BQ, sistem akan otomatis ter-update saat ada rilis terbaru tanpa dikenakan biaya apapun. Untuk layanan instalasi pada kantor pusat hanya dikenakan uang sewa tarif tunggal. Sedangkan instalasi kantor cabang tidak dikenakan biaya tambahan, serta tidak ada batasan jumlah kantor.

Pelatihan dan Tutorial

Pelatihan secara kunjungan di kantor Anda, akan kami lakukan setelah instalasi sistem dilakukan. Pelatihan pasca instalasi akan kami berikan secara gratis tanpa biaya apapun selama 9 jam.  Dengan jumlah kunjungan pelatihan yang dapat di negosiasikan bersama, namun maksimal 3 kali kunjungan (setiap 1 kali kunjungan akan dilatih 3 jam).

Jika Anda menhendaki pelatihan tambahan, Anda dapat mengunjungi kantor kami dan mendapatkan pelatihan secara gratis. Namun Anda harus berkonsultasi dengan tim trainer kami mengenai jadwal dan waktu pelatihan terlebih dahulu. Untuk pelatihan di kantor Anda  diluar pelatihan pasca instalasi, Anda hanya dikenakan uang pengganti biaya transportasi yang dikeluarkan oleh tenaga trainer kami. Nominalnya ditetapkan bersama, dan harus dikonsultasikan terlebih dahulu mengenai jadwal dan waktu pelatihan.

Selain pelatihan, tim trainer kami juga menyediakan modul pelatihan lengkap berupa video dan e-book pada website yang dapat Anda unduh dengan bebas.

Penanganan Trouble dan Tanya Jawab

Ketika sistem mengalami trouble yang disebabkan oleh banyak faktor seperti virus. Ada berbagai metode penyelesaian yang kami tawarkan untuk menangani  trouble tersebut :

1. SMS

Anda dapat mengirimkan pesan singkat kepada teknisi kami dilapangan untuk mendapatkan solusi mengenai trouble. Dengan metode ini, Anda tidak dibebankan tarif sedikitpun. Anda juga dapat menghubungi teknisi kami selama 24 jam.

2. Call

Anda dapat menghubungi kantor kami, yang nantinya akan kami hubungkan ke teknisi office. Atau Anda dapat menghubungi teknisi lapangan kami secara langsung, untuk mendapatkan solusi pada trouble yang sedang Anda hadapi dengan lebih cepat. Dengan metode ini, Anda tidak dibebankan tarif sedikitpun. Anda juga dapat menghubungi teknisi kami selama 24 jam.

3. Chat

Anda dapat menggunakan fasilitas chat pada website untuk berkomunikasi dengan teknisi office kami mengenai trouble yang Anda hadapi. Dengan metode ini, Anda tidak dibebankan tarif sedikitpun. Anda juga dapat berkomunikasi dengan teknisi kami selama 24 jam.

4. Direct Control

Melalui fasilitas Direct Control, komputer Anda yang mengalami trouble akan dikendalikan secara langsung oleh teknisi kami. Dan akan kami berikan solusi mengenai trouble yang Anda hadapi secara langsung melalui komputer Anda. Namun dengan metode direct control, komputer Anda harus terkoneksi dengan internet serta harus sudah terinstall software Direct Control yaitu Team Viewer. Biasanya saat instalasi sistem, software direct control sudah kami install bersamaan dengan sistem. Namun jika belum atau ter-uninstall, Anda dapat meminta software pada teknisi kami. Dengan metode ini, Anda tidak dibebankan tarif sedikitpun. Anda juga dapat menghubungi teknisi kami selama 24 jam.

5. Visit (Kunjungan)

Penanganan trouble secara visit atau kunjungan menjadi alternatif terakhir. Anda harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan teknisi lapangan kami untuk memastikan jadwal kunjungan. Pada penanganan secara kunjungan,  Anda akan diminta untuk mengganti uang transportasi yang telah disepakati bersama. Jika penanganan dilakukan lebih dari 1 hari kerja, maka Anda diwajibkan untuk menyediakan tempat menginap bagi teknisi lapangan kami. Biasanya kami mengirimkan 1 atau maksimal 2 orang teknisi untuk melakukan penanganan trouble secara visit, tergantung dari jarak tempuh kantor Anda.

Garansi 100% Life Time

Semua sistem yang disediakan oleh Alfa Technology di dukung dengan Garansi 100% Seumur Hidup. Garansi berlaku untuk kerusakan sistem. Sehingga, jika sistem rusak yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti virus. Maka sistem akan kami install ulang pada perangkat pendukung tanpa dikenakan biaya melalui fasilitas Direct Control. Namun jika proses install ulang mengharuskan tim kami untuk mengunjungi kantor Anda, Anda hanya perlu mengganti uang transport yang dikeluarkan oleh tim kami sesuai dengan kesepakatan yang ditentukan.

Garansi tidak berlaku untuk hardware, jaringan, dan data. Hardware dan Jaringan diluar tanggung jawab kami, disebabkan bukan kami yang menyediakan. Sedangkan kerusakan dan kehilangan data adalah tanggung jawab Anda. Kami telah menyediakan fasilitas backup data untuk mengantisipasi kerusakan dan kehilangan data yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kesalahan menghapus data, terkena virus, komputer tercuri, dll. Kewajiban kami adalah membantu Anda untuk merestore data hasil back up untuk digunakan pada sistem.

Pertanyaan Yang Sering Di Ajukan

Operating System apakah yang dapat digunakan untuk mengoperasikan sistem Alfa Technology?

Fasilitas Back-Up Mirror Duplex adalah fasilitas olah data yang befungsi sebagai back up data yang dilakukan secara otomatis di lebih dari satu lokasi server back up. Mirror Duplex Server yang digunakan untuk menampung data backup secara otomatis dapat di tempatkan dimanapun, bisa di kantor yang berbeda alamat, berbeda kota, atau bahkan di benua yang berbeda. Server Mirror Duplex bisa lebih dari satu, sebagai contoh Server Utama Perusahaan Anda ada di Jogjakarta. Sedangkan server mirror duplex ada di Canada dan Singapore. Seandainya Server di Jogjakarta rusak maka masih ada cadangan data di Canada dan Singapore. Proses penyimpanan data di Server Mirror Duplex dilakukan saat ada aktiitas perubahan data. Dan hanya dilakukan transfer data pada baris data yang mengalami perubahan, penambahan, atau penghapusan. Bukan copy paste database keseluruhan. Sehingga dengan Metode Mirror Duplex membuat proses backup sangat efektif dan tidak mengganggu aktivitas jaringan.

Apakah Yang Membedakan Antara Seri Produk BQ, NT, Normal, dan Seri DOS?

Untuk sistem Alfa Technology dengan seri BQ dan NT menggunakan database MySQl dengan satuan level daya tampung TerraBytes. Sedangkan untuk sistem Alfa Technology dengan seri Normal menggunakan database Dbase dengan daya tampung maksimal 500 GigaBytes. Kenyataanya jarang sekali pengguna sistem Alfa Technology yang memiliki data yang ditampung pada database hingga lebih dari 1 GigaBytes, meskipun sudah berjalan hingga lebih dari 10 tahun dalam menggunakan sistem dari Alfa Technology. Jadi dapat disimpulkan kapasitas Database yang kami gunakan sangatlah cukup untuk menampung berapapun banyaknya data Anda.

Jika saya beralih ke Sistem Alfa Technology. Apakah data pada sistem lama dapat ditransfer ke Sistem Alfa Technology?

Untuk sistem Alfa Technology dengan seri BQ, mendukung pengolahan data oleh pihak ketiga atau eksternal akses. Sistem dengan seri BQ menggunakan teknologi Cloud dan dijalankan dengan BoloQu Virtual OS yang didukung dengan fasilitas BoloQU Blog, BoloQu API Graph, dan CreaStore. Dengan faslitas BoloQU Blog, maka secara otomatis Anda akan memiliki sebuah Blog yang salah satu fungsinya menyediakan fasilitas katalog produk, menampilkan artikel, informasi perusahaan, galeri perusahaan, dan mendukung transaksi online dengan pengunjung yang terkonfigurasi dengan Sistem Alfa Technology. Dengan fasilitas BoloQU Graph API, Anda dapat mengalihkan keseluruhan data yang ditampilkan pada BoloQU Blog ke Website perusahaan Anda, termasuk katalog produk dan fasiitas transaksi online yang terkonfigurasi dengan Sistem Alfa Technology. Sedangkan fasilitas CreaStore berfungsi untuk menyediakan berbagai template website siap pakai yang sudah terkonfigurasi dengan BoloQu Graph API dan Database pada Sistem Alfa Technology. Jadi jika Anda ingin memiliki website perusahaan yang interaktif, mendukung transaksi online, dan terkoneksi dengan database Sistem Alfa Technology, Anda hanya perlu membeli template website dari CreaStore. Setelah Anda membeli template website dari CreaStore Anda hanya perlu meletakan template tersebut pada server website Anda. Secara otomatis perubahan data diantara Sistem, Blog, atau Website akan otomatis saling mempengaruhi. Karena pada dasarnya Sistem Alfa Technology, BoloQu Blog, dan Website Anda hanya memiliki satu sumber data atau satu database yang di koneksikan dengan BoloQu Graph API.

Apakah Sistem Alfa Technology dapat di integrasikan dengan website perusahaan saya untuk transaksi online?

Anda tidak perlu khawatir kehilangan data yang sifatnya penting, dan harus menginput satu per satu lagi jika akan beralih menggunakan Sistem Alfa Technology. Di karenakan Data pada sistem sebelumnya dapat di transfer ke Sistem Alfa Technology. Proses transfer data akan dibantu oleh teknisi kami saat proses instalasi.

Berapakah Kapasitas Database pada Sistem Alfa Technology?

Sistem Alfa Technology dengan Seri BQ adalah Sistem keluaran terbaru dengan teknologi Cloud Berbasis Website (Online). Sistem Alfa Technology dengan Seri NT adalah Sistem yang dikembangkan dengan teknologi Client Server berbasis VPN (Online). Sistem dengan Seri NT berupa PRISMA NT untuk koperasi, TAMWIL NT untuk koperasi syariah dan BMT, SADE NT untuk perusahaan dagang dan jasa. Sistem Alfa Technology dengan Seri Normal adalah Sistem yang dikembangkan dengan teknologi Client Server berbasis LAN (Lokal). Sistem dengan Seri Normal berupa PRISMA untuk koperasi, TAMWIL untuk koperasi syariah dan BMT, SADE untuk perusahaan dagang dan jasa, USADA untuk apotek, TERANO untuk restoran dan rumah makan. Sistem Alfa Technology dengan Seri DOS adalah Sistem yang dikembangkan dengan teknologi Multi Users. Sistem dengan seri ini sudah dinyatakan discontinued, atau sudah tidak dijual lagi.

Bagaimanakah cara kerja fasilitas Back-Up Mirror Duplex pada sistem Alfa Technology?

Sistem Alfa Technology dengan Seri Normal dan NT dapat di jalankan dengan Operating System Windows. Windows apapun dapat digunakan untuk menjalankan Sistem Alfa Technology. Namun akan lebih stabil jika dijalankan dengan Windows keluaran terbaru seperti Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 atau setidaknya Windows XP. Sistem Alfa Technology dengan Seri BQ dapat di jalankan dengan Operating System apapun, dan dapat dijalankan menggunakan perangkat keras apapun yang terkoneksi dengan internet. Sistem Alfa Technology dengan Seri BQ dikembangkan dengan teknologi Cloud berbasis Website. Sehingga dapat dijalankan dengan Operating System apapun dan perangkat apapun tanpa batasan waktu serta lokasi akses.

Our Office

Office Address :

Jalan Bukit Mawar II No 139 B Sendang Mulyo 50272 Semarang Jawa Tengah Indonesia

Call Us :

Phone : 024 - 76738877

Personal Marketing :

CellPhone : 082133446056

Email :

Email : support@atechnosoft.com

PT. Alfa Technology. Peduli Bangsa.

Tahukah Anda, produk yang kami ciptakan menggunakan teknologi yang sama dengan produk asing yang berharga Milyaran Rupiah. Kami dedikasikan kemampuan dan pengalaman kami untuk menjadi lebih baik dari mereka, guna mendukung Anda bersaing dalam skala global dengan membawa nama bangsa.

© 2022 . PT. Alfa Technology International

Support By